Selasa, 06 Maret 2012

Mengapa Wanita Bertabaruj dan Tampil Tanpa Rasa Malu


Berapa hal yang di katakan (Khalid Al-Husainan: 72, 2011) Seseorang wanita bertabaruj dan Tapil Tanpa Rasa Malu disebabkan oleh bebrapa hal :
1. Lemah Iman dan Tidak Takut Kepada ALLAH
         Apabila wanita melupakan hukuman ALLAH terhadap dirinya ketika melanggar perintah-Nya, ia  akan berbuat sesukanya sehingga dirinya dikuasai setan, diperbudak hatinya, dan digiring ke dalam kecenderungan Jiwa yang selalu memerintahkan kejahatan. Selain itu, setan, jin dan manusia akan menghiasai dirinya. Oleh Karena itu Rasulullah SAW bersabda : Aku menengok ke neraka, Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita." (HR. Bukhari)


2.  Pendidikan yang Rusak
         Apabila sebuah keluarga meremehkan pertumbuhan individunya diatas kebaikan, mereka akan terjerumus kedalam jalan kesesatan. Seorang gadis terdidik dari keluarganya dan akan mengikiti jejak mereka. apabila melihat ibunya bertabaruj, dia pun akan bertabaruj.


3. Pengaruh Media Massa
         Dengan munculnya bebagai media massa yang modern, musuh-musuh kebaikan sengaja menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Diantara kebutuhan terpenting mereka adalah mengeluarkan mutiara yang tersimpan dan membuangnya ke rawa kantor.


4. Taklid 
         Pada Zaman yang banyak fitnah dan godaan ini, sebagian wanita senang ikut-ikutan sampai pada batas-batas tergila-gila. Terkhusus, mereka mengikuti akhlak bejat wanita-wanita Barat yang tidak memiliki maksud, kecuali memamerkan kemolekan tubuh tanpa mau memelihara akhlak dan kehormatan. Lalu wanita muslimahpun meniru dan mengikuti mereka dalam gaya berpakaian mereka yang penuh tabaruj, dan akhlak mereka yang rendah.


5. Pengaruh Teman yang Rusak
           Sebagaimana dikatakan orang, "Teman itu memberi pengaruh,"


( Kutipan dari Kitab At-Tabarruj wa Al-Ihtisab Alaihi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar